Mizuho Percaya Bitcoin Masih Memiliki Masa Depan di Perbankan - AnamOnline
Bookmark

Mizuho Percaya Bitcoin Masih Memiliki Masa Depan di Perbankan

Raksasa perbankan Jepang Mizuho Financial Group hampir selesai dari proyek percontohan yang memanfaatkan blockchain bitcoin untuk transfer surat berharga.

Pertama kali diumumkan tahun lalu sebagai bukti-of-konsep (PoC) dibangun dengan bitcoin ini protokol aset terbuka , proyek ini sekarang mendekati peluncuran mungkin, CoinDesk telah belajar.



Sementara rincian tetap berada di bawah perlindungan dekat, kepala Mizuho Inkubasi Project, Ikuma Ueno, menjelaskan bahwa percobaan untuk mentransfer surat berharga antara bank telah mengambil uap sejak perusahaan diinvestasikan di bursa Jepang terbesar bitcoin, bitFlyer, awal tahun ini.

Ueno diposisikan upaya untuk menggunakan permissionless bitcoin blockchain dalam bank dorongan yang lebih besar untuk memahami bagaimana semua blockchains dan sistem buku besar didistribusikan, termasuk Corda, Fabric dan Ripple yang lebih baik dapat melayani pelanggan.

Ueno mengatakan CoinDesk:

"Kami tidak hanya pengeboran ke jenis konsorsium atau jenis pribadi. Kita harus melihat blockchain publik juga. Investasi ini adalah bagi kita untuk terlibat dengan blockchain publik."

Awalnya diumumkan Maret lalu, upaya PoC bitcoin melihat sepasang Mizuho dengan IT raksasa Jepang Fujitsu untuk membangun sistem keuangan yang efisien yang dapat mengurangi risiko yang berkaitan dengan fluktuasi harga sekuritas dan solvabilitas counterparty. protokol aset terbuka Bitcoin ini (OAP) dirancang untuk menyebarkan aset non-mata pada blockchain publik.

Pekerjaan adalah penting dalam hal itu bertepatan dengan kenaikan di skeptisisme di antara beberapa yang hanya permissioned buku besar didistribusikan dapat mematuhi peraturan keuangan.

Lembaga keuangan Jepang baru-baru ini mengambil memimpin dalam mendorong ini ke blockchains publik, dengan pemain valuta asing diperkirakan akan meluncurkan produk cryptocurrency kemudian tahun ini .

Ueno mengatakan investasi bitFlyer: "Capital gain adalah salah satu tujuan Tapi yang lain adalah untuk berhubungan dengan blockchain publik.."

Mengutip perjanjian non-disclosure, CEO BitFlyer Yuzo Cano menolak berkomentar lebih lanjut pada pekerjaan.

Besar pada blockchain

Namun, proyek bitcoin Mizuho adalah salah satu setidaknya tiga 'bawah tanah' proyek yang saat ini sedang dikembangkan oleh Tim Inkubasi nya.

Secara total, Ueno mengatakan sekarang ada 10 proyek di berbagai tahap perkembangan menggunakan Ripple, Platform Fabric open-source Hyperledger dan platform Corda R3.

Dari blockchain yang proyek-proyek Ueno diizinkan untuk membahas, kata dia pekerjaan yang sedang dilakukan dalam tahanan, pinjaman sindikasi, pembiayaan perdagangan, KYC dan AML dan pembayaran lintas batas. Yang paling maju dari proyek-proyek ini tampaknya menjadi pekerjaan Mizuho dengan Ripple untuk menghubungkan cabang global: 400 di antaranya berada di Jepang dan sekitar 80 dari yang lain di seluruh dunia.

Proyek ini awalnya tertunda ketika Mizuho belajar empat cabang itu dipilih untuk proyek di Eropa, Asia, Amerika dan Eropa diperlukan pelatihan tambahan pada teknologi Ripple ini. (Rincian tentang tes diharapkan pada bulan April.)

Sementara Ueno dikonfirmasi sistem Ripple menyediakan pembayaran real-time, tambahnya telah ada "kerugian substansial" untuk menggunakan teknologi.

"Itu sesuatu yang kita harus diatasi untuk melaksanakan," katanya.

Proyek lain menggunakan kain untuk membiarkan pelanggan mengirim satu kas lain digambarkan lebih sebagai eksperimental.

"Kami belum dieksekusi bahwa untuk menjadi produk belum," katanya.

Di balik kerudung blockchain

Selain blockchain, Tim Proyek Inkubasi Mizuho penelitian aplikasi fintech eksperimen lain yang dibangun menggunakan AI, penyimpanan awan dan banyak lagi.

Sejak berdiri pada bulan Juli 2015, ketika Ueno adalah anggota tim pertama dan hanya, kelompok ini telah berkembang menjadi 30 karyawan mengelola lebih dari 80 proyek, menurut hitungan strategi sendiri.

Pada hari-hari awal kerja internalnya, Ueno mengatakan banyak waktu tim didedikasikan untuk mendidik karyawan Mizuho ini.

Sebagai pemahaman internal bank telah matang, namun, pekerjaan telah bergeser fokus untuk membangun hubungan antara teknisi dan para bankir di berbagai departemen untuk membantu hamil cara blockchain bisa membuat tugas mereka lebih mudah.

"Teknologi ini seperti internet," kata Ueno. "Hal ini dapat digunakan dalam setiap kasus. Itu adalah insentif saya mendapatkan mendalam dalam teknologi ini."

Selain menjadi anggota dari R3, Mizuho adalah salah satu dari 42 bank lokal dan regional di Jepang untuk bergabung Konsorsium Bank Jepang co-diluncurkan oleh Ripple dan SBI Holdings. Sejauh ini, meskipun, Mizuho telah memilih untuk tidak secara resmi bergabung baik dari platform agnostik konsorsium blockchain khusus ditujukan Jepang.

Alih-alih bekerja dengan BCCC atau JBA, Ueno mengatakan Mizuho berpartisipasi dalam lebih informal "aliansi" dengan Mitsubishi UFJ, Sumitomo dan lain-lain.

Dia menyimpulkan:

"Kami banyak diskusi meja bundar, kita membawa proyek-proyek kita sendiri ke meja itu dan mendiskusikan platform, teknologi, dan bagaimana hal ini dapat menggantikan sistem warisan saat ini."

Pengungkapan: CoinDesk merupakan anak perusahaan dari Digital Currency Group, yang memiliki kepemilikan saham di BitFlyer.